Saturday, August 31, 2013

Posted by OSIS SMA PU ALBAYAN On 5:17:00 PM

Al Bayan Competition as Development of Achievement and Big Revolution for All. Itulah kepanjangan dari ALBACADABRA.

ALBACADABRA merupakan acara termegah yang pernah dilakukan oleh OSIS SMA PU ALBAYAN. Bagaimana tidak? Acara ini membawa 2 acara lama(STARTS dan KABUM) dan menggabungkannya dengan acara baru, yaitu GLASS. OSIS SMA PU ALBAYAN periode 2012-2013 memang brilian. Mereka dengan sukses menjalankan acara itu. Tercatat, terdapat kurang lebih 462 peserta SMA dan SMP yang tersebar dari region Sukabumi, Bogor, Cianjur, Bandung dan Banten. Sebenarnya region Bekasi berpeluang menambah ramai acara ALBACADABRA ini, namun sayang, mereka tidak dapat tampil karena alasan tertentu.

ALBACADABRA dilaksanakan selama 4 hari, yaitu pada tanggal 30 April 2013-2 Mei 2013 dan penutupan pada tanggal 4 Mei 2013. Sebagai rincian, STARTS(School Technology Art Contest) adalah lomba tentang Teknologi dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 Mei 2013. KABUM(Karya Anak Bangsa Untuk Bumi) adalah lomba tentang Kebudayaan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 1 Mei 2013. Sedangkan GLASS(Great Language and Literature Art Contest) adalah lomba tentang Kebahasaan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 2 Mei 2013. Dan penutupan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2013.

 Adapun jenis lomba yang diikutsertakan adalah:
1.STARTS (Digital Manipulation, Vector Design, LCT IT, Short Movie, Blog, Photo Rally dan Seminar IT) semua lomba diikuti hanya oleh peserta SMA.
2. KABUM{Daur Ulang(SMA dan SMP), Mewarnai(SD), Band(SMA), Dongeng Sunda(SMA dan SMP), KTI Ramah Lingkungan(SMA), Lukis Persuasif Marathon (SMA) dan Seminar Budaya(Umum)}
3. GLASS{Speech Contest(SMA), Story Telling(SMA dan SMP), News Casting (SMA), 3D Wall Magazine(SMA), Cerpen(SMA), dan Baca Puisi (SMA dan SMP)}

Jangan lupakan fakta bahwa total hadiah acara ini cukup besar. Rp. 54.000.000,- !!
Yang membanggakan adalah ada salah satu peserta yang terkejut saat diwawancara, ia tak menyangka bahwa acara ini adalah acara pertama yang telah diselenggarakan..
Untuk OSIS SMA PU Albayan 2012-2013.. Good Job For Your Really Amazing Event!!

0 komentar:

Post a Comment