Monday, August 22, 2011

Posted by OSIS SMA PU ALBAYAN On 1:00:00 PM
Lomba Kaligrafi
MUSAFIR adalah salah satu program Kementerian Rohani OSIS SMA PU Al Bayan. Kepanjangan dari MUSAFIR adalah Musabaqah Fii Ramadhan (Kompetisi di bulan Ramadhan). Dilihat dari namanya saja kita akan mengetahui bahwa acara ini dilaksanakan di bulan Ramadhan. Acara ini adalah acara Keislaman terbesar secara internal di SMA PU Al Bayan.

Acara ini dipertanggung-jawab oleh pengurus OSIS kelas 11 dan beberapa anak kelas 10 yang terpilih tahun akhir masa jabatan. Tidak seperti biasanya dalam setiap acara, di setiap acara semua OSIS menjadi panitia. Namun karena semua siswa kelas 12 memilki acara angkatan bernama Pesantren Kilat, maka OSIS kelas 12 akhir tahun jabatan tidak bisa berperan serta menjadi panitia, meskipun begitu pihak Sekolah tetap percaya pada mereka yang menjadi panitia.

MUSAFIR 1432 H diisi dengan berbagai lomba, antara lain:
  1. Lomba Syahril Quran
  2. Lomba Cepat Tepat Keislaman
  3. Lomba Adzan
  4. Lomba Tahfizh Quran
  5. Lomba Busana
  6. Lomba Kaligrafi
  7. Lomba Cerpen Islami
  8. Lomba Monolog Islami
  9. Lomba Pidato
Laporan oleh Ketua Pelaksana
Semua siswa ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut. Meski dalam keadaan Shoum, semangat seluruh santri Al Bayan tidak pernah padam. Sebagai Ketua Pelaksana MUSAFIR 1432 H, Muhammad 'Ali Rahman mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan terimakasihnya kepada Kepala Sekolah, Jajaran Guru, Staf, dan seluruh Siswa SMA PU Al Bayan yang telah ikut memeriahkan acara MUSAFIR 1432 H. "Semoga kedepannya, MUSAFIR menjadi lebih baik lagi, aamiin" ucap Ali Rahman untuk MUSAFIR tahun depan.

0 komentar:

Post a Comment